Top Social

Merayakan Diri di Grand Rohan Yogyakarta

8/28/24
https://www.stafana.com/2024/08/merayakan-diri-di-grand-rohan-yogyakarta.html


Tahun 2024 ini terasa berbeda dengan banyak perubahan yang kualami. Aku memutuskan untuk merayakan diri sendiri di Yogyakarta, kota yang dekat dengan tempat kelahiranku di Solo. Aku suka naik KRL, dan kali ini aku beruntung bisa menginap di Grand Rohan Yogyakarta pada 25-26 Agustus 2024. Kamu yang mencari tempat istirahat yang nyaman dan makanan yang enak, Grand Rohan Yogyakarta wajib masuk dalam daftar staycation-mu berikutnya!



Pengalaman Menginap di Grand Rohan Yogyakarta



Merayakan Diri di Grand Rohan Yogyakarta - Hari itu dimulai dengan kegiatan yang sudah lama ingin kucoba, yaitu belajar Latte Art. Setelah kegiatan pagi yang seru, aku sampai di Grand Rohan Yogyakarta sekitar jam 6 sore. Begitu masuk kamar, aku mendapatkan sambutan berupa cheesecake yang lucu dan enak. Aku langsung merasa nyaman.


Kamarnya luas, bersih, dan dilengkapi dengan segala yang dibutuhkan, termasuk Al-Quran, mukena, sajadah, dan arah kiblat yang jelas. Ada juga balkon dengan pemandangan Gunung Merapi kalau cuaca sedang cerah.


Kolam renangnya berada di bawah, dan area ini bebas asap rokok kecuali di balkon, yang buatku sangat nyaman. Plus, air panas di kamar mandi cepat sekali keluar, jadi nggak perlu nunggu lama. Terima kasih banyak untuk fasilitas kamarnya!


https://www.stafana.com/2024/08/merayakan-diri-di-grand-rohan-yogyakarta.html


Untuk afternoon meals, aku menikmati Meat Lover Pizza, Seroja Platter, Dimsum, dan Ice Lemon Tea. Saat makan malam, aku memilih area semi-outdoor Lembayung Senja yang memiliki halal bar.


Di sini kamu bisa menikmati berbagai minuman dari kopi hingga mocktail yang menyegarkan. Menu dinner yang kucoba antara lain burger Grand Rohan, nasi goreng Seroja, sup iga sumsum, bakmi jawa goreng, tomyam seafood, dan pasta Carbonara.



https://www.stafana.com/2024/08/merayakan-diri-di-grand-rohan-yogyakarta.html


Tomyam seafood menjadi favoritku karena rasanya yang asam segar dan sedikit pedas. Sebagai orang yang alergi udang, aku senang karena udangnya segar dan tidak bikin lidah gatal.


Nasi goreng Seroja memiliki rempah yang terasa, sup iga sumsumnya empuk, dan bakmi jawa gorengnya manis khas Jawa banget. Pasta Carbonara juga enak, dengan keju dan susu yang berasa serta porsi yang besar.


https://www.stafana.com/2024/08/merayakan-diri-di-grand-rohan-yogyakarta.html



Grand Rohan juga memiliki Seroja Restaurant, indoor resto yang menjadi area makan utama di Grand Rohan Jogja, terutama untuk sarapan pagi. Untuk breakfast di hari Senin, di area indoor tersedia nasi goreng Yung-Chaw, soto Lamongan, ramesan nasi uduk, steam fish oyster, dan chicken khuluyuk.


Sementara di area outdoor ada pasta corner, takoyaki, bubur mutiara, beras kencur, kunyit asam, dan hot ginger.



https://www.stafana.com/2024/08/merayakan-diri-di-grand-rohan-yogyakarta.html
Bebek Goreng Mataram (sebelah kiri)


Saat lunch, aku berada di Anggur Laut, area outdoor resto dengan konsep garden di bawah rindangnya tanaman anggur laut, yang menjadi tempat yang nyaman untuk makan siang. menu di area indoor meliputi bakso Malang, gorengan, nasi krawu Gresik, ikan goreng sambal matah, nasi tutuk oncom, rujak ice cream, crepes, dan es kuwut. Di area outdoor, aku bisa menikmati tomyam, ayam bakar percik, fish teppan, dan beef krengsengan.


Baca juga: MENU LUNCH BUFFET HOTEL GRAND ROHAN JOGJA



Grand Rohan Yogyakarta

Hotel MICE bintang 4



Grand Rohan Jogja adalah hotel MICE bintang 4 yang mengusung konsep syariah sebagai nilai utama yang diterapkan dalam manajemen hotel. Hotel ini memiliki 185 kamar dengan berbagai tipe, seperti Deluxe, Deluxe Balcony, Family Suite, Family Pool Access, Executive Suite, Business Suite, Premium Suite, Heritage Suite, dan Grand Rohan Suite. Jadi, kamu bisa memilih kamar yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.


Hotel ini juga punya paket makan siang all you can eat setiap hari Senin sampai Sabtu dari pukul 11.30 sampai 14.00 di Seroja Restaurant, dengan tema yang berbeda tiap hari, seperti perpaduan menu western dan tradisional, hidangan nusantara, kuliner Asia, makanan western, kuliner Timur Tengah, hingga kombinasi kuliner nusantara dan tradisional. Harganya Rp 150.000 per orang, cukup menggiurkan, terutama buat pecinta kuliner.


https://www.stafana.com/2024/08/merayakan-diri-di-grand-rohan-yogyakarta.html


Selain itu, hotel ini punya koleksi motor dan mobil antik di lobi, yang menambah daya tarik unik. Kalau kamu datang bersama keluarga, ada Kids-Venture Playground di dekat kolam renang, jadi anak-anak juga bisa bersenang-senang.


Tasneem Swimming Pool punya kolam dengan kedalaman bervariasi, termasuk area khusus anak-anak. Buat yang tetap ingin aktif, Fit-Venture Fitness Centre menyediakan fasilitas lengkap untuk olahraga. Masjid Al Mi’raj yang berada di satu lantai dengan lobi juga menyediakan tempat sholat berjamaah yang nyaman.


Kalau kamu berencana mengadakan acara outdoor, Riaz Garden yang berada di belakang hotel bisa jadi pilihan yang ideal, baik untuk wedding, gathering, atau sekadar berolahraga.


Oh ya, kalau mau Merayakan Diri di Grand Rohan Yogyakarta atau Me Time, kamu bisa pesan kamar langsung lewat website Grand Rohan Jogja di sini dan dapatkan diskon 25% dengan kode promo #ROHAN2024. Pengalaman menginap yang mewah dan nyaman di Grand Rohan Jogja ini benar-benar worth it buat dicoba!

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature