Top Social

Menikmati Masakan India Melayu di Nasgor Rempah Mbah Soleh

6/23/24

https://www.stafana.com/2024/06/menikmati-masakan-india-melayu-di-Solo.html


Hari ini aku mau berbagi pengalaman Little India di Solo: Menikmati Masakan India Melayu di Nasgor Rempah Mbah Soleh. Tempat makan ini baru di Kota Solo dengan makanannya yang serba masakan India dan harganya yang relatif terjangkau.


Pertama, aku mencoba Pani Puri. Dari dulu aku penasaran banget sama makanan ini. Pani Puri terdiri dari bola-bola kecil yang dibuat dari tepung gandum dan digoreng sampai kering dan berlubang di dalamnya. Cara makannya unik, tidak boleh digigit tapi langsung dimakan, setengah bola ini langsung dimakan setelah disajikan.


https://www.stafana.com/2024/06/menikmati-masakan-india-melayu-di-Solo.html


Harganya cuma 18.000 untuk 5 biji. Rasanya unik banget – asam, segar, dan kriuk-kriuk. Sulit dijelaskan karena ini pertama kalinya aku mencobanya.


Kedua, aku pesan Nasi Goreng Briyani. Nasi Briyani atau Biryani adalah hidangan nasi yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran atau daging, berasal dari Anak Benua India. Di sini, rasanya penuh dengan rempah yang enak. Harganya juga murah, cuma 25.000.


Di dalamnya ada potongan daging kambing yang diiris tipis-tipis jadi gak alot. Porsinya banyak, sampai-sampai aku gak habis dan akhirnya bawa pulang sisanya. Ini favoritku di sini!


https://www.stafana.com/2024/06/menikmati-masakan-india-melayu-di-Solo.html


Kemudian, aku juga coba Roti Tandoori dengan kari kambing. Roti Tandoori adalah roti tradisional khas India yang bisa dikreasikan dengan berbagai isian.


Roti Tandoorinya sendiri memang gak banyak rasa dan teksturnya sedikit keras. Kari kambingnya rasanya gurih. Kambingnya juga cukup empuk. Tersedia juga kari ayam di sini. Dengan harga 17.000, porsinya lebih dari cukup.


https://www.stafana.com/2024/06/menikmati-masakan-india-melayu-di-Solo.html


Minumnya, aku pesan jeruk manis hangat yang harganya cuma 5000. Suasana di sini nyaman, mirip rumah makan pada umumnya dengan pilihan tempat duduk di meja atau lesehan, dan ada kipas angin. Ada juga toilet yang bersih. Dapur berada di depan dan tembok rumah makan ini bergambar ala India, menambah kesan autentik.


Secara keseluruhan, makan di sini rasanya unik, porsinya banyak, dan harganya terjangkau. Bagi siapa saja yang suka makanan berempah, Little India di Solo: Menikmati Masakan India Melayu di Nasgor Rempah Mbah Soleh layak dicoba!


Alamat: Jl. Dr. Wahidin No.7, Bumi, Kec. Laweyan, Kota Surakarta


Baca juga: Ayam Bakar Kuah Khas Tugu

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya, silahkan berkomentar dengan baik dan sopan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature